Aktivitas Seks Bisa Jadi Pengganti Aerobik

Bercinta adalah aktivitas fisik yang ternyata punya peran baik untuk kesehatan jantung. pada jurnal yang diterbitkan tahun 2010 ditemukan fakta bahwa pria yang bercinta sekali seminggu lebih kecil risikonya untuk terkena penyakit jantung.

Menurut direktur medis kardiologi dari Cleveland Clinic Hospital, E. Dean Nukta, MD hal ini disebabkan karena bercinta mirip dengan aktivitas olahraga. "Seks adalah olahraga aerobik yang baik, dan olahraga aerobik, baik untuk kesehatan jantung," ungkapnya seperti dilansir Everyday Health, Selasa (6/1/2015).

Sebagai bentuk aktivitas yang merupakan olahraga aerobik, bercinta pun memiliki dampak baik untuk kesehatan diantaranya:

1. Menurunkan tekanan darah
Olahraga aerobik pada umumnya baik untuk menurunkan tekanan darah dan bercinta bisa memberikan manfaat baik ini. "Orgasme pada wanita merangsang pelepasan hormon oksitosun yang memberi efek langsung menurunkan tekanan darah," terang Nukta.

2. Mengurangi stres
Salah satu dampak baik bercinta adalah untuk rileksasi. Hal ini akan membuat jantung bekerja dengan baik. Berkebalikan dengan stres yang akan menyempitkan pembuluh darah dan mempercepat detak jantung sehingga meningkatkan risiko terkena serangan jantung.

3. Kesehatan emosional terjaga
Menjalani hubungan seks secara teratu merupakan hal yang baik bagi emosional Anda dan ini mendukung kerja jantung Anda. Studi menunjukkan bahwa masalah yang terkait dengan emosi negatif seperti stres, marah, cemas, sepi berkontribusi terhadap risiko serangan jantung.

0 Response to "Aktivitas Seks Bisa Jadi Pengganti Aerobik"

Posting Komentar